Ingin liburan di Tampere, Finlandia? Simak artikel berikut yang mengulas tentang tempat-tempat wisata saat kamu ingin liburan di Tampere, Finlandia.

Tampere adalah sebuah kota di Finlandia selatan. Jarak antara bandara di Helsinki menuju ke Tampere adalah 2 jam perjalanan dengan mengendarai mobil. Tampere adalah kota ketiga terbesar di Finlandia. Tampere juga dikenal dengan Tammerfors dalam bahasa Swedia.

Tampere juga disebut kembaran Manchester, sebuah kota di Inggris. Itu karena Tampere adalah sebuah kota yang menjadi pusat teknologi, bisnis, pendidikan, budaya, dan olahraga. Contohnya, kejuaraan dunia IAAF U-20 yang diikuti oleh Lalu Zohri diadakan di Tampere. Tampere juga memiliki tempat-tempat yang menarik sebagai tujuan wisata kalau kamu ingin liburan di Tampere, Finlandia.

Tempat Wisata Di Tampere, Finlandia

Tampere City Hall

Balai kota Tampere terletak di alun-alun pusat kota. Balai kota ini selesai dibangun tahun 1890. Bangunannya sangat megah. Saat ulang tahun kota Tampere, balai kota Tampere dibuka untuk umum. Masyarakat bisa masuk untuk melihat isi gedung sambil mendengarkan alunan musik orkestra.

Museum Moomin

Moomin adalah tokoh kartun yang sangat terkenal di Finlandia (dan Jepang). Di Tampere terdapat museum Moomin yang berada di Tampere Hall, sebuah gedung yang sering digunakan untuk festival musik atau orkestra. Tampere Hall berada di dekat Universitas Tampere.

Tammerkoski

Tammerkoski adalah sungai yang mengalir di pusat kota Tampere. Di sekitar Tammerkoski terdapat taman, restoran, dan jembatan yang bernama Hämeensilta. Tammerkoski adalah  tempat yang bagus untuk berfoto. Hampir setiap kali aku berada di jembatan Hämeensilta, selalu ada saja turis ataupun orang lokal yang berfoto disana.

Kauppahalli 

Kauppahalli adalah pasar lokal tradisional yang berdiri sejak tahun 1901. Kauppahalli juga dikenal dengan nama Tampere Market Hall. Di Kauppahalli terdapat toko-toko kecil yang menjual berbagai macam barang-barang dan makanan seperti keju, sayuran, dan kue kering. Ada beberapa restoran dan kafe juga di sini. Kauppahalli terletak di sebelah department store Sokos yang berada di pusat kota.

Pyynikki Park

Pyynikki adalah menara observasi di Tampere. Daerah ini dikelilingi oleh hutan. Namun, hutan ini disebut sebagai taman. Seluruh area hutan sangat indah dan bersih. Kamu bisa jalan-jalan di sekitar hutan. Setelah itu kamu bisa istirahat di kafe untuk menikmati donat yang disebut Munkki. Kamu juga bisa naik ke menara observasi untuk melihat pemandangan danau Pyhäjärvi yang indah dan beberapa tempat wisata yang bisa dilihat dari menara.

Finlayson 

Bangunan industri lama ini bernama Finlayson yang saat ini dibangun untuk hiburan: restoran, bioskop, dan bar. Area di Finlayson merupakan warisan industri di Tampere yang berlokasi di dekat pusat kota. 

Näsinneula

Näsinneula adalah menara observasi di Tampere, tingginya 160 meter. Di menara ini juga terdapat restoran yang berada di ketinggian 128 meter. Restoran ini berputar 360 derajat dalam waktu 45 menit. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan kota Tampere. Aku suka datang ke restoran ini untuk menikmati sunset sambil minum minuman favoritku.

Särkänniemi

Särkänniemi adalah taman hiburan yang berlokasi di sebelah menara observasi Näsinneula. Terdapat berbagai macam permainan yang menegangkan seperti roller coaster atau tornado. Sangat tepat untuk dikunjungi pada waktu musim panas. Di Särkänniemi juga terdapat taman bermain Angry Birds. Tau kan video game Angry Birds? Angry Birds diciptakan oleh salah satu perusahaan yang berasal dari Finlandia, Rovio Entertainment.

Baca juga: Pengalaman Memulai Bisnis di Finlandia

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang menarik yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Tampere, Finlandia. Namun, saat ini hanya 8 tempat wisata yang aku tulis di artikel ini. Semoga kamu mendapatkan sedikit gambaran tentang kota Tampere di Finlandia.

Pastikan untuk selalu mengikuti blogku untuk cerita lebih lanjut tentang kota Tampere di Finlandia dan hal-hal menarik lainnya di Tampere. 

Setelah kamu tau mengenai tempat-tempat wisata di kota Tampere di Finlandia, apakah kamu ingin mengunjunginya suatu hari nanti?

1 Comment

  1. rezkypratama

    Wah mantap nih, jadi pengen liburan kesana.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

error: The content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This