Keuntungan menjadi blogger

March 23, 2017

Di era digital sekarang ini, banyak sekali wanita yang memulai karir baru di dunia blogging. Mulai dari pelajar, wanita karir sampai ibu-ibu rumah tangga. Hal itu disebabkan karena banyak keuntungan menjadi blogger.

Kamu dapat memulai ngeblog dengan topik pilihan kamu, misalnya parenting, cooking, foodies, traveling, health atau beauty. Serba-serbi kehidupanmu bisa saja kamu jadikan sebagai topik blog.

Seorang blogger wanita dari Jakarta yang bernama Muthia Pakpahan rajin sekali mengupdate blognya. Dia memiliki jadwal tersendiri untuk update. Meskipun begitu, dia merasa tidak terlalu banyak waktu menulis karena kesibukan di kantornya.

Blog miliknya serba-serbi tentang traveling, parenting, beauty dan review produk atau tempat-tempat wisata. Karena itu Muthia sering mendapatkan undangan event untuk memberikan review produk. Dengan memberikan review produk, dia mendapatkan free contoh produk dari vendor yang mengundangnya.

Tugas yang harus dia lakukan setelah mendapatkan free contoh produk tersebut adalah menuliskan opininya tentang produk yang baru dilaunching tersebut.

Muthia dengan blognya www.turiscantik.com adalah satu contoh lifestyle blogger. Dimana dia menuliskan serba-serbi kehidupan pribadinya yang dia bagikan lewat blog. Keuntungannya tentu saja akan banyak mendapatkan penawaran kerjasama review produk atau tempat-tempat wisata.

Keuntungan menjadi blogger

So pasti menyenangkan bukan? Hanya dengan rajin menulis serba-serbi kehidupanmu, kamu bisa mendapatkan free contoh produk atau bahkan mendapatkan undangan wisata ke suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kamu ingin dikenal lebih spesifik, maka kamu bisa menentukan salah satu topik saja. Banyak sekali blogger yang fokus pada satu topik misalnya hanya menulis seputar kecantikan.

Keuntungan menjadi blogger yang fokus pada satu topik saja akan memberikan identitas serta membuat kamu dipercaya sebagai ahli di bidangnya. Dengan begitu, kamu bisa membangun karir baru di dunia blogging.

Saat kamu sudah memiliki banyak sekali pembaca, kamu bisa memulai mengubah blog kamu menjadi bisnis dengan menawarkan jasa atau produk yang bisa kamu ciptakan untuk pembaca kamu.

Mau menjadi lifestyle blogger atau blogger yang fokus pada satu topik saja adalah sebuah pilihan. Keduanya memberikan keuntungan tersediri. Pada awalnya kamu harus rajin menulis di blog, kemudian kamu akan menemukan keuntungan menjadi blogger.

Esther Ariesta-Rantanen

Hai, saya Esther! Saya membangun blog & bisnis online agar saya dapat memiliki kebebasan waktu untuk melakukan hal-hal yang saya sukai & menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang saya cintai. Lewat blog ini, saya berbagi tips & pengalaman saya tentang blogging, bisnis online, personal development, relationships & traveling. Saat ini saya tinggal di Finlandia bersama suami tercinta.
Esther Ariesta-Rantanen

error: The content is protected !!