Jalan-jalan ke Rovaniemi Finlandia

Mar 26, 2017 | Travel | 9 comments

Dalam rangka honeymoon yang pertama kali, suami saya mengajak saya untuk jalan-jalan ke Rovaniemi Finlandia. Sebuah kota kecil di bagian Finlandia Utara. Suhu di Finlandia Utara jauh lebih dingin daripada di Finlandia Selatan, dimana saya tinggal saat ini.

Ada beberapa hal yang sangat menarik disini yaitu salju lebih tebal. Saat saya kesana tanggal 13 Februari sampai 16 Februari 2017, suhu disana sedang tidak terlalu dingin. Bahkan saat perjalanan menuju kesana, suhunya sempat +1. Bagi saya, suhu plus derajat di Finlandia termasuk hangat!

Jalan-Jalan Ke Rovaniemi Finlandia

Foto diatas berlokasi di stasiun kereta api di Tampere, Finlandia. Saya dan suami pergi ke Rovaniemi dengan kereta api. Perjalanan dari Tampere ke Oulu selama 4 jam kemudian naik kereta selanjutnya dari Oulu ke Rovaniemi selama 2 jam.

Kereta api di Finlandia tidak terlalu panjang jika dibandingkan dengan kereta api di Indonesia. Menyesuaikan jumlah penduduk kali ya? Di Finlandia penduduknya hanya 5 juta, sedangkan di Indonesia 250 juta.

Santa’s Igloo Hotel, Rovaniemi Finlandia

Igloo hotel merupakan salah satu hotel yang menarik untuk disinggahi. Harganya lumayan mahal kalau menurut saya. Namun, keunikan hotel yang berbentuk seperti rumah igloo dan beratapkan kaca ini menjadi pengalaman berharga untuk dinikmati selama berlibur di Rovaniemi.

Ruangan di dalam hotel tidak terlalu luas. Dikelilingi dinding dan atap kaca yang berfungsi untuk menikmati aurora borealis/northern lights, sinar warna-warni yang sering terjadi disini. Harga satu malam untuk kamar igloo yang dilengkapi dengan sauna adalah 800 euro atau sekitar 11 juta rupiah.

Jalan-Jalan Ke Rovaniemi Finlandia

Jalan-Jalan Ke Rovaniemi Finlandia

Santa Claus Village, Rovaniemi Finlandia.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Rovaniemi adalah Santa Claus Village. Tempat ini adalah kantornya Santa Claus. Paling ramai dikunjungi saat liburan natal. Semua orang yang datang disini bisa bertemu dengan Santa Claus dan bisa mengirimkan kartu ucapan yang bisa dikirimkan ke semua negara.

Saya sempat bertemu dan berfoto dengan Santa Claus. Di area Santa Claus village juga terdapat berbagai macam tour misalnya ski, mengendarai motor di salju dan restaurant yang berlapis es. Kemudian saya juga mengunjungi museum Arktikum, isinya edukasi tentang Finlandia utara.

Jalan-Jalan Ke Rovaniemi Finlandia

Kalau berkunjung ke tempat wisata itu rasanya betah dan pengen berlama-lama 😀 Enggak mau pulang judulnya. Yang pasti kalau kamu suka jalan-jalan dan betah berlama-lama di tempat yang dingin, jalan-jalan ke Rovaniemi  Finlandia bisa menjadi salah satu tujuan wisata kamu selanjutnya.

9 Comments

  1. Nurul Sufitri

    Wah, Santa’s Igloo Hotel modelnya unik ya beratapkan kaca, homey deh kayaknya. Ada tour ski, mengendaraia motor di salju, dll menarik sekali. Kapan ya bisa ke Finlandia? hehe..nice story mbak Esther. Salam kenal ya.

    Reply
    • Esther Ariesta

      Salam kenal mbak Nurul.

      Santa Igloo hotel memang ok banget. Harus coba kalau traveling ke Finlandia 🙂

      Reply
  2. Aditya Prayogo Zufri

    untuk ke finlandia, kira2 bisa kasih gambaran biaya untuk transport dan akomodasi apa gak mbak?

    terima kasih sebelumnya

    Reply
  3. Irvan Tanriliwang

    Desember mau kesana pas 25 des nyampe di rovaniemi.. impian dari dulu akhirnya terwujud

    Reply
  4. Emy

    Esther…boleh tahu gimna mula2 menghadapi suhu yg extrime? Apa yg esther lakukan supaya bisa tet beraktifitas? Apakah nyaman kalo tiap hati pake longjhon? Aku galau dan panik, takut g bs menyesuaikan diri disana

    Reply
    • Esther Ariesta-Rantanen

      Cukup pakai baju hangat dan jaket tebal aja mbak Emy. Awalnya pasti perlu menyesuaikan diri, tapi nanti lama-lama juga terbiasa kok.

      Reply
  5. Emy

    Rencana sy 7 nov mau mencoba hidup di finland, tepatnya didaerah turku. Sy sudah kenal suami 10 th, tp baru menikah 2015…dengan perjuangan yg lumayan penuh rintangan..
    Senang bs ketemu esther disini. Semoga bisa membantu kegalauan saya.
    Terimakasih

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Pin It on Pinterest

Share This