Cara menjadi jomblo bahagia

January 6, 2017

Bagaimana cara menjadi jomblo bahagia?

Cara menjadi jomblo bahagia

Apakah saat ini kamu sedang jomblo dan merasa kesepian? Apalagi melihat semua anggota keluarga dan teman-teman kamu sudah memiliki pasangan kekasih bisa membuat kamu semakin merana. Daripada sedih, murung dan merasa kesepian, lebih baik memanfaatkan masa-masa jomblo kamu untuk hal-hal yang positif dan membuat kamu sukses menjadi jomblo bahagia 🙂 . Beberapa cara menjadi jomblo bahagia juga dipaparkan oleh seorang blogger, Husnul Khotimah. Husnul adalah pemilik blog Jombloku.com, dalam artikelnya “Tips buat para jomblo sebelum menikah“, Husnul memberikan beberapa tips untuk para jomblo dalam masa penantian menunggu sang pujaan hati. Blog Jombloku.com dia buat ketika masih jomblo. Husnul berfikir bahwa dia akan selamanya menjadi jomblo. Namun, saat ini Husnul telah menemukan pendamping hidupnya lewat dunia blogging 🙂 . Dalam artikel ini, saya akan menambahkan cara menjadi jomblo bahagia.

3 Cara menjadi jomblo bahagia

  1. Mempelajari sesuatu yang baru. Saat kamu jomblo, kamu memiliki banyak waktu luang. Manfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari sesuatu yang baru bagi kamu. Baik itu hanya untuk bersenang-senang atau untuk menambah skill. Kamu bisa bergabung di kelas public speaking, kelas menulis, kelas salsa atau kursus-kursus lain yang kamu sukai. Luangkan waktu untuk mempelajari hal-hal baru dan menambah skill kamu.
  2. Bersosialisasi. Seringkali ketika kita punya pacar, kita tidak memiliki waktu untuk bersosialisasi. Waktu kita habis untuk melakukan hal-hal hanya berdua dengan sang pacar. Ketika kamu jomblo, kamu harus lebih sering bilang “Ya” ketika menerima ajakan atau undangan teman bergabung dengan acara-acara mereka. Inilah saatnya kamu bertemu dengan teman-teman dan orang-orang baru. Disanalah kamu bisa memperoleh kesempatan untuk menemukan belahan jiwamu.
  3. Cintai diri kamu sendiri. Jika kamu tidak mencintai dirimu sendiri, bagaimana mungkin kamu mengharapkan orang lain untuk mencintaimu? Saat kamu sendiri adalah saat yang tepat untuk mencurahkan rasa cinta kepada diri sendiri. Mencintai diri sendiri bukanlah mengembangkan rasa egois, namun mencurahkan perhatian pada diri sendiri. Hal ini bisa dimulai dengan merawat tubuh, pergi ke tempat-tempat yang kamu sukai, bahkan kamu juga bisa pergi makan di restoran dan nonton film sendiri. Kamu bisa memanjakan diri tanpa bergantung pada kehadiran orang lain. Ketika kamu merasa nyaman dengan diri kamu sendiri dan bisa menerima dirimu apa adanya, kamu akan merasakan kebahagiaan.

Terapkan 3 cara menjadi jomblo bahagia diatas. Tips lain untuk menjadi jomblo bahagia ada di bagian kedua. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lagi tips untuk menjadi jomblo bahagia di kolom komentar 🙂 .

Esther Ariesta-Rantanen

Hai, saya Esther! Dengan membangun blog & bisnis online, saya memiliki kebebasan waktu untuk melakukan hal-hal yang saya sukai & menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang saya cintai. Lewat blog ini, saya berbagi tips & pengalaman saya tentang blogging, bisnis online, personal development, relationships & traveling. Saat ini saya tinggal di Finlandia bersama suami tercinta.


Esther Ariesta-Rantanen

error: The content is protected !!