3 Alasan menjadi blogger

March 23, 2017

Jika saat ini kamu tidak memiliki blog, maka bisa dibilang kamu ketinggalan jaman. Ada 3 alasan menjadi blogger yang akan saya bagikan berikut ini.

  1. Kamu bisa mendapatkan pendapatan dari blog. Setelah blog kamu memiliki banyak pengunjung, kamu bisa memasang iklan dari ads network dan membuka penawaran kerjasama. Selain itu kamu juga bisa membuka layanan jasa. Misalnya jasa menulis, jasa web design atau membuat resep masakan khusus untuk pembaca blog kamu.
  2. Blog bisa menjadi tempat untuk networking. Dengan menulis blog, kamu bisa menuliskan ide-ide cemerlangmu. Pada akhirnya kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki pemikiran yang sama denganmu.
  3. Promosikan bisnis atau keahlian kamu lewat blog. Blog bisa menjadi alat untuk memasarkan bisnis kamu. Sehingga kamu bisa memperoleh lebih banyak customer baru.

Yurmawita adalah seorang blogger yang mengawali tulisannya karena dia ingin berbagi. Baginya tidak menjadi masalah walaupun tulisannya tidak ada yang membaca. Dia akan tetap terus berbagi lewat tulisannya.

Blog Yurmawita tidak hanya satu, dia memiliki dua blog lainnya yang dia gunakan untuk berbagi informasi di dunia pendidikan. Maklum, selain menjadi blogger, Yurmawita juga seorang guru yang mengajar di sekolah.

Blog Yurmawita.com cukup berragam, dari mengulas tentang travelling, parenting, cooking sampai ke dunia pendidikan.

3 Alasan menjadi blogger

Tulisan Yurmawita cukup dikenal luas, bahkan dia sempat menerbitkan buku dan beberapa artikelnya juga sempat di muat di media.

Meskipun awalnya Yurmawita hanya berniat untuk berbagi informasi di blognya, saat ini dia mendapatkan banyak sekali manfaat menjadi blogger. Mulai dari monetizing blog, jasa review dan menjadi penulis lepas.

Yurmawita adalah salah satu contoh wanita pendidik yang mampu memanfaatkan teknologi untuk karirnya di dunia pendidikan dan passionnya dalam menulis.

Masih banyak lagi alasan-alasan lainnya selain tiga alasan menjadi blogger diatas. Namun pada prinsipnya, menjadi blogger adalah sebuah cara untuk berbagi, mendapatkan teman-teman atau customer baru, merealisasikan ide-ide serta memberikan inspirasi bagi pembaca blog kamu.

Yuk ikutan menjadi blogger!

Esther Ariesta-Rantanen

Hello, I am Esther! An Indonesian woman who married a Finnish man and lives in Finland. I am a vegetarian and blogger. I have a Bachelor's degree in education and I am a certified trainer. In addition to helping people through blog posts, I also share some of my personal life here.
Esther Ariesta-Rantanen

error: The content is protected !!